Thursday, October 27, 2016

Sumpah Pemuda

         28 Oktober.....? Mungkin bagi kita pemuda indonesia ingat akan hal itu, Tentang apa yang terjadi di tanggal 28 Oktober, Tepatnya pada Tahun 1928 dimana para tokoh terdahulu kita telah mengikrarka Sumpah yakni Sumpah Pemuda.
        Dengan ikrar Sumpah Pemuda tersebut mungkin membuat pengaruh besar pada saat itu,dimana pergerakan nasional yang sangat besar terbentuk dan lahir Organisasi - organisasi politik  setelah itu. 
       Namun apakah sumpah pemuda yang mempuyai dampak besar pada saat itu masih bisa membuat dampak yang sama pada era peradaban sekarang, yang mampu membuat persatuan yang kuat dan kokoh, Mengingat dengan prihatinnya pemuda saat ini dimana pemuda hanya mementingkan  kepentingan pribadi atau kelompoknya sendiri dan tidak pernah kompromi dengan apa yang terjadi sebenarnya dengan Bangsa ini. Yang saling bergerombol dengan Organisasi atau Kelompok mereka dan menganggap musuh bagi kelompok lain yang tidak sepaham dengan mereka, serta saling mengadu kekuatan dan berebut kekuasaan atas apa yang mereka inginkan.

        Maka dari itu kita selaku pemuda indonesia yang seharusnya sadar dan memahami apa yang terjadi dengan bangsa kita sekarang dimana bangsa kita hampir terpecah belah karena pemuda penerus bangsa tidak lagi bersatu.
          Pemuda itu....!! Bukan Tentang Suku atau Ras, Bukan Kelompok/Komunitas, Bukan Karena Bahasa Yang Berbeda,  Bukan Kuat/Lemah, Bukan Kaya/Miskin, Bukan Pintar/Bodoh, Bukan Pangkat/Jabatan, Bukan Besar/Kecil.

          
 Tapi Pemuda adalah generasi Penerus Bangsa.....!!!! 
        Yang mampu membuat bangga bangsanya, yang mampu mempersatukan individu menjadi satu kesatuan bangsa Indonesia, yang mampu menghasilkan karya untuk bangsa indonesia, yang mampu membantu dan menolong sesama, yang mampu memberi kekuatan bagi bangsa Indonesia, yang mampu mengangkat derajat bangsa Indonesia dan yang mampu membesarkan bangsa Indonesia.  

            Kita adalah pemuda harapan bangsa yang mampu menjunjung tinggi bangsa Indonesia.

                      Bangkit dan Berjuang Bersama Satu Nusa Bangsa dan Bahasa Indonesia.

No comments:

Post a Comment